Selasa, 10 September 2013

Pengalaman buat SIM di Purbalingga part 1

hai hai hai hai hai.... (melambaikan tangan)

saya mau berbagi pengalaman buat SIM nih... tepatnya di tanah air beta yaitu Purbalingga... kota yang kecil tapi jangan dikira gampang buat sim disini...
nih, buat temen - temen yang orang Purbalingga tapi kesulitan buat SIM karna gak punya terobosan di tangsi... ikutin tips dari saya ini...

#pertama, yang harus kalian lakukan adalah bangun pagi, langsung mandi, jangan lupa gosok gigi, pake pakean rapi, trus capcus ke Pelatihan SIM di Brobot KM 2 Bojongsari Purbalingga... tempatnya gak jauh2 amat dari perempatan Sirongge... ada di kiri jalan... jangan sampe kebablasan loh (eits... jangan lupa FC KTP dulu 3 atau 4x)
#terus kalo udah disana... langsung ke pendaftaran deh... bilang aja kalo blm pernah buat SIM... ntar langsung ikut pelatihan AVIS (tes tertulis). tapi kalo udah pernah nyoba buat SIM tapi gagal, langsung aja daftar dan dikasih deh Kwitansi (inget ya.. cuma kwitansi, ga ada deh sertifikat atau apalah...)
#waktu itu aku dateng hari sabtu 7 September 2013... karna sabtu setengah ari doang... maka pelatihan disana cuma 1 kali... jadi bener2 harus berangkat gasik loh ya...
# di ruang pelatihan avis, bakal ditunjukkin contoh2 soal yang akan diteskan di tangsi,
# abis itu, ikut pelatihan praktek yang ada dilapangan depan. ada jalur 8, U, sama zig zag... waktu aku nih paling susah yang U, cuma sekitar 2 meter lebarnya... tapi tenang... ada pelatihnya kok...
#kalo udah puas latihan, cuss ke pendaftaran lagi... trus minta kwitansi... jangan lupa bayar Rp. 150.000,- (jangan bilang ini mahal.. padahal gitu doang...) disertai FC KTP tadi...
# terus... jangan buru-buru ke tangsi... ke klinik kesehatan di deket tangsi dulu... cek kesehatan ( di tensi sama di cek darahnya) bayar deh Rp. 20.000,- (sabar antrinya ya....)
#trus.... baru deh ke tangsi... isi formulir pendaftaran yang lengkap ya...
# sabar nunggunya.... ntar bakal dipanggil untuk tes AVIS... waktu aku ada 10 orang... soalnya hampir sama semua loh sama yang dijelasin di pelatihan.,
#jawab sebisa mungkin ya... min 22 soal benar. dari semua yang ikut tes, pasti ada yang gagal. itu katanya sengaja dari situnya... untungnya aku bener 24,
#nah.. pas banget hari sabtu ada pawai sepeda , jadi polisi pada sibuk (katanya), jadi tes lapangan disuruh hari senin...
#eits,,, tapi aku gak berangkat. hehehe... harusnya berangkat.... aku sebenernya mau ikut tes praktek lapangan, tapi kata temen ibuku yang ada disitu mending aku gak usah berangkat.... soalnya bakal digagalin di salah satu tes praktek. jadi aku harus kesana sabtu depan sama nunjukkin kwitansi dari Brobot... trus foto deh..
#tapi ini blm sabtu loh... aku baru dibilangin gt...
#jadi kalo kalian yang gak punya relasi di tangsi, harus ikut tes ya,.. jangan takut gagal... sabtu atau senin depan dateng aja kesana...trus tunjukkin kwitansinya deh... beress deh,,,

2 komentar:

  1. Warga purbalingga juga kie nyong, haha..
    Lagi iseng² browsing kali aja nemu software avis versi android malah nemu threat koe.. haha..

    FYI:
    Kebetulan hari ini (minggu) ane lagi berada di LPK brobot bareng cepet dan copet purbalingga (alias cewe cowo pt, hahaha), kok minggu buka? Haha iya bisa saja, soal.a semenjak ada operasi zebra mungkin pihak pt mengadakan pembuatan sim secara massal, tapi ane bukan termasuk, ane cuma nganterin aja, hahaha...

    Okk sipp nice info..
    And salam INYONGAN

    http://fb.com/oca.maxnun
    http://twitter.com/MaxnunID

    BalasHapus
  2. Boz kiraain udh tes avis sma praktek ditangsi itu sdh selesai,,e..trnyta blm y???kta petugase q hrs bwa sertifikate dlu yg digembong???

    BalasHapus